Wednesday, October 22, 2014

Cara Menambahkan Lagu Di Blog Terbaru 2014

Memasang musik/lagu pada blog memang dapat menemani rasa sepi untuk pengunjung yang mengunjungi blog kita, selain itu juga dapat membuat pengunjung betah ketika membaca artikel. Tetapi tidak semua pengunjung suka untuk mendengarkan musik, melainkan mereka fokus terhadap artikel yang mereka cari.

Saya juga pernah memasang lagu pada blog ini, tetapi saya khawatir pengunjung di blog saya akan merasa terganggu dengan adanya lagu karena blog saya ini berisi tentang hal-hal yang mengenai Bloggerdan sesuatu yang Unik. Jadi, sebagian besar pengunjung blog saya adalah pengunjung yang lebih fokus terhadap artikel yang mereka cari atau yang sedang mereka baca. Apalagi kalau bicara tentang Trickpengunjung akan merasa sangat fokus terhadap trick yang disampaikan agar bisa mendapatkan hasil yang mereka inginkan.

Trik kali ini mengenai "Cara Memasang Lagu di Blog", Lagu disini bisa anda pilih sendiri sesuai dengan keinginan anda.
Berikut langkah-langkahnya :
  1. Kunjungi website http://scmplayer.net/
  2. Kemudian pilih warna background yang anda inginkan dan klik Edit Playlist
     
    Fajri Mansyah Share
  3. Masukkan Judul lagu dan URL lagu untuk ditampilkan di blog, kelebihan menggunakan scmplayer anda bisa menambahkan lagu sebanyak mungkin.
    *Contoh saya memasukkan lagu JKT48 disini yang URLnya saya ambil dari https://soundcloud.com 
    Fajri Mansyah Share
  4. Klik Next dan atur sesuai dengan keinginan anda. Lihat gambar
    Fajri Mansyah Share
    Keterangan :
    - Centang Auto Play untuk membuat lagu mulai dengan otomatis
    - Shuffle Playback adalah untuk memutar secara acak lagu anda
    - Default Volume adalah volume suara
    - Repeat Mode terbagi menjadi 3 :
    Play Playlist Once = hanya memutar 1 lagu pertama
    Repeat Playlist = Untuk mengulang lagu
    Repeat Item = Untuk mengulang lagu setelah semua lagu selesai di putar
    - Placement of Player Bar adalah lokasi scmplayer
    - Show Playlist by Default adalah untuk menampilkan daftar lagu di samping kanan blog
  5. Jika sudah klik Done, maka akan muncul kode. Copy kode tersebut.
  6. Kemudian masuk ke Tata Letak, kemudian tambahkan Gadget, dan kemudian pilih HTML/Java Script. Lalu pastekan Url tadi....   






Dan Finish......


No comments: