Wednesday, October 22, 2014

10 band metal terbaik sepanjang sejarah




Apakah itu musik metal?


Nama Heavy metal digagas oleh band Hard rock tahun 1960'an Steppenwolf, dalam lagu mereka yang berjudul Born To Be Wild (ada di baris kedua bait kedua). "I like smoke and lightning Heavy metal thunder Racin' with the wind And the feelin' that I'm under". Tapi istilah itu belum dipakai secara tepat sampai pada tahun 1970, ketika Black Sabbath merilis album debut album mereka yang berjudul "Black Sabbath". Dari tahun 1960-an atau bisa disebut Blues rock seperti Led Zeppelin, AC/DC, Classic metal dan disekitar 60'an sampai 70'an atau disebut Classic rock seperti Black Sabbath, Blue Oyster Cult, Deep Purple, Alice Cooper. Permainan Classic metal. Musiknya dikendalikan oleh riff yang lebih bluesy.



Langsung aja gan 

No 10:


Limp Bizkit





Limp Bizkit adalah grup yang sering disebut sebagai band-band yang memperkenalkan genre musik baru yaitu nu metal. Nama asli band ini adalah Lethal Injection. Dalam waktu singkat, nama band ini dilafalkan dengan tulisan huruf kecil (limpbizkit). Album-album mereka telah terjual lebih dari 30 juta kopi di seluruh dunia.
yang paling unik tuh gitarisnya gan alias bang West Borland , tau kan kalo konser kostumnya aneh2 gitu. ini salah satu band nu metal favorit ane gan.


Take a look around live in rock am ring !!



No 9:


KoЯn





KoЯn adalah grup musik heavy metal Amerika yang terbentuk di Bakersfield, California, Amerika Serikat. pada tahun 1993. Formasi band saat ini mencakup empat anggota: Jonathan Davis vokalis, James "Munky" Shaffer gitaris, Reginald "Fieldy" Arvizu si basis, Ray Luzier tukang nabuh drum, n sang anak ilang Brian "Head" Welch yang baru reuni lagi setelah cabs taun 2005.
korn udah ngejual lebih dari 16.5 juta album, wow banget kan . dah gitu sering banget manggung di festival musik terbesar baca: Rock Am Ring, lagu favorit ane freak on a leash.,



falling away from me video






No 8:


Slipknot





Slipknot adalah sebuah band beraliran Nu Metal dari Des Moines, Iowa yang dibentuk pada 1995, Band ini telah beberapa kali mengganti anggotanya dan memiliki anggota tetap sejak 1999 yaitu: Sid Wilson, Joey Jordison, Paul Gray, Chris Fehn, James Root, Craig Jones, Shawn "Clown" Crahan, Mick Thomson, dan Corey Taylor. Sampai sekarang Slipknot Telah Nerilis 4 Buah Album, dan album terakhir yang pasti udah pada tau dong ya, yapp all hope is gone yang oke punya..
BTW anggota favorit ane di slipknot tuh si bang Joey sang penabuh rebana, ehh drum, dia juga sering manggung bareng band papan atas laen macem korn, n metallica. basis metallica yaitu paul gray meninggal taun 2010 



Video:



 No 7:


KISS




Kiss adalah salah satu grup musik heavy metal asal Amerika Serikat. Mereka telah menjual jutaan keping album dan mengadakan konser di seluruh dunia. Salah satu ciri khas mereka adalah make topeng gan macem slipknot n kuburan band , tapi cuma sampe tahun 1983, dengan masing-masing anggota memiliki identitas masing-masing sesuai topeng yang dipake.


Video live kiss

kiss abal2



No 6:


NAPALM DEATH





Napalm Death adalah sebuah band death metal yang paling bertahan lama, mereka berasal dari Birmingham, Inggris. Mulanya band dibentuk di desa Meriden dekat Birmingham, Inggris pada tahun 1981oleh Nicholas Bullen dan Miles Ratledge, dengan nama band awal Civil Defence.
Tapi sekarang ga ada gan anggota Napalm death yang kesisa, personel sekarang yaitu mark tukang treak A.K.A vokalis, shane tukang betot bass, bro mitch yang megang gitar, n kang danny yang nabuh drum, dengan lamanya bertahan pantas dong napalm death masuk kategori Legend ,
BTW mereka pernah Konser di jakarta lho gan, tahun 2011 klo ga salah..


Napalm death live in Jakarta



No 5:

AC/DC




AC/DC adalah kelompok musik hard rock yang dibentuk di Sydney, Australia pada November 1973 oleh rhythm guitarist Malcolm Young dan saudaranya lead guitarist Angus Young. Band ini telah menjual lebih dari 150 juta keping album di seluruh dunia. Album mereka dari tahun 1980, Back in Black, terjual 42 juta keping di dunia. ngomong2 karena vokalisnya pernah ganti, fans'y juga kebagi dua lho gan, "Bon Scott era" (1974-80), dan "Brian Johnson era" yang klo konser pake celana cekak  (1980-sekarang)



AC/DC Video

Nih gan video lawasnya




No 4


PANTERA





Pantera adalah kelompok musik heavy metal dari Arlington, Texas yang dibentuk pada 1981. Mereka adalah salah satu pelopor genre musik groove metal.
Pantera tidak menjadi terkenal sampai 9 tahun setelah dibentuk dengan album Cowboys from Hell. Sebelum itu mereka adalah kelompok glam rock yang telah menerbitkan 4 album. Keempat album ini sekarang tidak lagi beredar dan tidak dianggap sebagai bagian resmi diskografi mereka.
Mereka bubar pada tahun 2003 karena perselisihan pribadi. Tahun berikutnya, gitaris Dimebag Darrell ditembak mati di atas panggung dengan kelompoknya yang baru, Damageplan. 


Live in italy





No 3

IRON MAIDEN




klo Iron Maiden ga masuk di list rasanya ada yang kurang pasti, oke, Iron Maiden adalah kelompok musik heavy metal yang didirikan pada 1975 di London, Britania Raya oleh pemain bas Steve Harris. Mereka telah meraih kesuksesan dan mempengaruhi banyak kelompok musik lainnya.bang bruce sang vokalis suaranya tuh bener2 cetar deh, bukanya sombong gan, ane soalnya nonton pas mereka konser dimari , bang bruce tuh kaya tenaganya ga abis2 buat nyanyi n jingkrak2 padahal ane udah cape banget itu.. bang bruce juga pilot buat pesawat iron maiden itu sendiri yang punya nama Ed force 'fuckin' One




The trooper


No 2
Black Sabbath




mbahnya metal nih bisa dibilang, Black Sabbath adalah kelompok musik dari Inggris yang dianggap sebagai salah satu pendiri aliran musik heavy metal pertama. Didirikan oleh Ozzy Osbourne (vokal), Tony Iommi (gitar), Geezer Butler (bass) dan Bill Ward (drum), mereka telah mengalami sekian banyaknya pergantian personel sehingga pada satu saat hanya Iommi yang tersisa dari formasi awal. Black Sabbath juga telah beberapa kali mengadakan reuni dengan mantan-mantan anggotanya, baik di atas panggung maupun di studio rekaman. Saat ini status mereka adalah vakum, dengan masing-masing anggota berkonsentrasi pada solo karirnya. salah satu lagunya yang paling terkenal pasti tau dong,,
yup Iron Man







No Uno

METALLICA



Entersandman, Sad But true, one, fade to black, dll.. pasti tau kan salah satu lagu diatas, yup,
Metallica didirikan pertama kali di Los Angeles – Amerika Serikat dengan nama The Young of Metal Attack. Beberapa bulan kemudian grup ini berganti nama dengan Metallica yang konon merupakan gabungan kata Metal dan Vodca, , pendiri metallica itu James Hetfield sang vokalis n Lars Ulrich sang drumer, trus gabung bang ron sebagai basis, n pak mustain sebagai lead gitar, trus bang ron out, n pak mustain out juga krena selisih ama bang james, trus masuk cliff burton, tapi sayang cliff meninggal dalam kecelakaan bus, , posisi kemudian diganti ama om jason newsted, sampe tahun 2001, dikeluarin isunya sih karena sibuk ngurus project pribadi, padahal basis fav ane tuh yang klo bawaain lagu creeping death suaranya gila banget, pas treak dead motherfuckear dead!, sekarang posisi basis dipegang oleh mr david "the beast" trujillo yang sempet isunya ngasih bas ke pakde jokowi,
BTW ane tunggu di mosh pit ya gan.. 

rock am ring




Isi dan Gambar Di olah dari berbagai sumber:

No comments: